Komisaris garuda indonesia. Daftar Lengkap Direksi dan Komisaris Baru Garuda Indonesia

Ini Jajaran Komisaris Garuda Indonesia, dari Triawan Munaf Sampai Yenny Wahid

Komisaris garuda indonesia

Sahala pun berharap, adanya direksi baru yang tercipta ini adalah paling cocok dan dirasa fit untuk kondisi Garuda Indonesia saat ini. Sementara putri Presiden ke-4 Abdurahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid dipilih menjadi komisaris independen. Tentunya, pendapatan yang didapat komisaris tidak sama, sesuai dengan posisinya. Sementara itu, tak terjadi perubahan untuk jabatan lain, seperti di pos direktur utama hingga direktur keuangan dan manajemen risiko. Yenny menjabat sebagai direktur Wahid Institute dan hingga kini dia menduduki jabatan tersebut. Pertama, Chairal Tanjung ditunjuk menjadi Wakil Komisaris Utama Garuda Indonesia. Dia menjelaskan, pasar berharap dengan pencopotan lima direksi ini bisa membuat kinerja Garuda Indonesia meningkat sehingga berdampak pada performa bisnis dan keuangan.

Next

Peter F Gontha, yang Jadi Komisaris Garuda

Komisaris garuda indonesia

Kemudian, ada beberapa jabatan direksi yang juga masih diisi orang lama. Peter F Gontha mengungkapkan, tugas barunya menjadi merupakan tantangan yang sulit. Jajaran komisaris Garuda diisi oleh sejumlah orang baru, tapi profilnya sudah banyak dikenal. Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf Triawan Munaf ditetapkan sebagai Komisaris Utama yang baru, menggantikan Sahala Lumbangaol. Seperti Tumpal Manumpak Hutapea yang masih menjabat sebagai Direktur Operasi dan Fuad Rizal yang menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Managemen Resiko. Dengan demikian, gaji masing-masing bekas Direktur Garuda Indonesia yang menjabat sebagai komisaris anak usaha pun besarannya bisa ditaksir.

Next

Komisaris Garuda Indonesia Dorong Pegawai Wanita Duduki Jabatan Strategis

Komisaris garuda indonesia

Melainkan betul-betul menggunakan kualifikasi berdasarkan kriteria yang jelas. Berikut ini jajaran komisaris dan direksi baru Garuda Indonesia. Baca juga: Berikut adalah susunan komisaris dan direksi Garuda Indonesia: Komisaris 1. Peningkatan itu juga didorong oleh kenaikan pendapatan dari segmen penerbangan berjadwal sebesar 9 persen secara tahunan. Direktur Utama: Irfan Setiaputra 2. Taman Anggrek dibangun pada areal 64. Selain mendapatkan porsi saham, Peter F Gontha juga berperan sebagai Wakil Presiden Direktur di grup usaha keluarga Cendana tersebut.

Next

Triawan Munaf hingga Yenny Wahid Masuk Jajaran Komisaris Garuda Indonesia

Komisaris garuda indonesia

Tidak perlu ragu untuk mengembangkan kemampuan, dengan mengambil tantangan dan jabatan strategis lainnya di perusahaan. Dia pun berharap, setelah dibentuk dan diresmikan, mereka bisa bekerja dengan cepat dan tepat. Awak kabin kita ada sekitar 3. Gontha Direktur Utama: Irvan Setiaputra Wakil Direktur Utama: Dony Oskaria Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea Direktur Teknik: Rahmat Hanafi Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi: Ade R. Irvan menggantikan posisi Ari Askhara yang tersandung kasus penyelundupan motor Harley di dalam pesawat Airbus. Erick Thohir mengatakan pemerintah sudah mengeluarkan surat untuk memilih direksi sementara dalam 45 hari ke depan dan memberhentikan jabatan lima direksi Garuda sebelumnya di 6 perusahaan. Pendapatan Mulialand tahun 1993 sebesar Rp 125 miliar dan tahun 1994 diperkirakan meningkat menjadi Rp 367 miliar akibat penjualan Apartemen Taman Anggrek senilai Rp 201 miliar, serta kenaikan tingkat hunian perkantoran.

Next

Daftar Lengkap Direksi dan Komisaris Baru Garuda Indonesia

Komisaris garuda indonesia

Tiga nama lain yang mengendalikan Grup Bimantara yaitu Indra Rukmana yang merupakan suami Siti Hardiyanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto; Mochamad Tachril; dan Rosano Barack. Peter F Gontha merupakan bekas Duta Besar Dubes Indonesia untuk Polandia. Lingkaran keluarga Cendana Diberitakan harian Kompas, 4 Januari 1994, Peter F Gontha bersama dengan mendirikan Grup pada tahun 1981. Bila masing-masing direktur Garuda merangkap tugas menjadi komisaris anak usaha, ia akan memperoleh tambahan upah 30 persen dari gajinya. Komisaris: Peter F Gontha Direksi 1. Dalam surat tersebut, dinyatakan Ari Askhara sebelumnya menjabat di 6 perusahaan.

Next

Komisaris Garuda: Triawan Munaf, Chairal Tanjung, Yenny Wahid

Komisaris garuda indonesia

Direktur Teknik: Rahmat Hanafi 7. Baca juga: Selain Triawan, ada beberapa nama baru di jajaran komisaris maskapai penerbangan pelat merah itu. Secara total, setiap bulan, masing-masing Direktur Garuda Indonesia memperoleh gaji Rp 520 juta. Tak hanya Ari Askhara, sejumlah direksi lainnya juga menjabat sebagai komisaris di beberapa anak dan cucu usaha. Posisi Komisaris Utama diisi oleh Triawan Munaf, yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif Bekraf. Seperti Triawan Munaf dan Yenny Wahid yang masing-masing dipercaya menjabat Komisaris Utama dan Komisaris Independen.

Next

Peter F Gontha, yang Jadi Komisaris Garuda

Komisaris garuda indonesia

Maka dari itu, Yenny berharap tidak ada lagi faktor suka dan tidak disukai dalam promosi pegawai. Dengan keluarnya tiga komisaris lama, Garuda mengangkat dua komisaris baru, yakni Sahala dan Eddy Porwanto Poo. Jadi, para direktur akan memperoleh tambahan sekitar Rp 120 juta per bulan. Menggantikan Direktur Utama sebelumnya Ari Askara yang terkena kasus pengiriman motor gede Harley Davidson dan sepeda Brompton. Erick mengatakan bahwa Yenny Wahid merupakan komisaris independen dan perwakilan publik yang dapat dipercaya. Lima direksi Garuda yang dipecat oleh Erick Thohir, juga menduduki sederet jabatan komisaris di anak dan cucu usaha. Diketahui, Ari Askhara resmi dipecat terkait kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton pada pertengahan November 2019.

Next